Optimis Arsenal Untuk Datangkan Willian

Arsenal dikabarkan merasa optimis mereka bakal bisa mendaratkan Willian dari Chelsea pada musim depan.

Willian telah menjadi pelayan yang setia bagi Chelsea. Ia membela klub tersebut sejak tahun 2013 silam.

Optimis Arsenal Untuk Datangkan Willian

Akan tetapi belakangan ini ia sering disebut bakal angkat kaki dari Chelsea. Sebab kontraknya bakal habis di penghujung musim ini.

Kabarnya sudah ada negosiasi dari kedua belah pihak. Akan tetapi nego tersebut menemui jalan buntu.

Optimisme Arsenal

Chelsea kabarnya hanya ingin menawari kontrak berdurasi satu tahun. Hal itu sesuai dengan kebijakan mereka selama ini.

Di sisi lain Willian berharap diberi kontrak tiga tahun. Namun belum lama ini ia mengatakan bahwa ia berharap untuk bisa terus bertahan di Chelsea.

Willian sendiri sempat dikaitkan dengan Arsenal. Dan menurut laporan dari ESPN Brasil, The Gunners merasa optimis mereka akan bisa mendaratkan winger 31 tahun tersebut meski sang pemain berharap bisa bertahan lebih lama di Stamford Bridge.

Akan tetapi berita tersebut juga menambahkan bahwa Chelsea mendapat pesaing lain. Kabarnya Tottenham juga berminat memakai jasanya.

Sebab di klub tersebut ada Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut jelas paham betul kualitas yang dimiliki oleh Willian.

Bikin Was-Was

Sebelumnya potensi kepindahan Willian ini membuat salah satu legenda klub Chelsea cemas yakni Dennis Wise. Ia tak mau sang winger pindah ke Arsenal, atau bahkan ke Manchester United.

“Yah, saya tak mau ia pergi ke dua tim itu [United dan Arsenal], saya harus mengatakannya karena akan menjadi persaingan bagi Chelsea. Tolong pergi ke Italia, Willian. Pergilah,” ujar Wise kepada Stadium Astro.

“Saya rasa dia akan cocok bagi tim mana pun. Arsenal, saya rasa dia akan sangat cocok bagi mereka. Itu hal yang menyedihkan, kami akan membiarkan dia pergi ke tim lawan yang ingin bersaing,” imbuhnya.

Lihat: Hasil Pertandingan Bola

Willian telah bermain sebanyak 339 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 63 gol dan 62 assist.

Pemain Terbaik Atalata Yang Disebut Kuda Hitam

Atalanta memulai kembali Serie A musim ini dengan performa yang sangat mengesankan. Mereka menang besar 4-1 atas Sassuolo.

La Dea menghancurkan Sassuolo dengan skor telak di Bergamo berkat Berat Jimsiti, Duvan Zapata dan, Mehdi Bourabia (bunuh diri). Atalanta kebobolan melalui tendangan bebas Bourabia jelang laga usai.

Atalanta kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara Serie A dengan nilai 51. Jika bertahan di posisi itu hingga kompetisi usai, La Dea akan kembali lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Pemain Terbaik Atalata Yang Disebut Kuda Hitam

Gian Piero Gasperini sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mengubah Atalanta menjadi kuda hitam di Serie A. Mereka banyak menang dengan skor besar dan menjadi tim tersubur musim ini.

Atalanta finis ketiga musim lalu dan hanya Inter Milan dan kebangkitan Lazio yang mendorong mereka ke bawah. Meskipun begitu, pencapaian mereka pada musim ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Berikut ini tiga pemain terbaik Atalanta di Serie A musim 2019-2020 seperti dilansir Ronaldo.com.

Josip Ilicic

Josip Ilicic merupakan pemain andalan Atalanta pada musim ini. Penyerang Slovenia itu sempat kesulitan dengan cedera tetapi sudah berhasil melupakannya.

Ilicic sedang menikmati performa terbaik dalam sepanjang kariernya. Pemain berusia 32 tahun itu akan mencetak banyak gol untuk La Dea.

Ilicic telah mencetak 15 gol dan membuat lima assist di Serie A. Secara total, ia sudah mengumpulkan 20 gol di semua kompetisi.

Duvan Zapata

Luis Muriel dan Duvan Zapata bersaing di lini depan untuk menemani Ilicic. Kedua pemain asal Kolombia itu masing-masing memiliki 13 gol.

Muriel mencatatkan 24 penampilan di Serie A musim. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain hanya menjadi starter 9 dan membuat 14 penampilan dari bangku cadangan

Sementara itu, Zapata mencatatkan menit bermain yang lebih banyak. Dia juga membuat tujuh assist sehingga itu yang membedakannya dari Muriel.

Alejandro Gomez

Alejandro Gomez merupakan motor serangan Atalanta. Pemain asal Argentina itu sudah berada di Bergamo sejak tahun 2014.

Penampilan Gomez pada musim ini sangat mengesankan. Sang kapten merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Gomez sudah mencetak enam gol dari 25 penampilan di Serie A musim ini. Selain itu, dia juga membuat 11 assist yang merupakan terbanyak di klub.

Pemain Yang Perlu Dibeli Mancity Demi Merebut Gelar Musim Depan

Performa Manchester City terlihat tidak sekuat seperti musim lalu. Akibatnya, City kalah bersaing dari Liverpool dalam perebutan gelar Premier League musim 2019/20.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola jelas tidak bisa tinggal diam. Paling cepat, Manchester City harus merebut lagi gelar juara Premier League itu di musim depan.

Untuk dapat mewujudkannya, Manchester City jelas butuh mengutak-atik komposisi timnya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah memboyong beberapa pemain baru.

Pemain Yang Perlu Dibeli Mancity Demi Merebut Gelar Musim Depan

The Citizens sendiri mengakhiri musim dengan trofi. Manchester City sebelumnya telah meraih trofi Piala Liga.

Raheem Sterling dkk. pun punya peluang menambah trofi yakni Piala FA dan Liga Champions.

Guardiola pun tampaknya telah mengantongi beberapa nama yang menjadi incarannya. Siapa saja mereka? Berikut tiga nama pemain yang diprediksi masuk ke dalam radar Manchester City seperti dikutip dari Sportskeeda.

David Alaba

Alaba merupakan salah satu pemain kesayangan Guardiola saat melatih Bayern Munchen. Ia nyaris tak pernah ditinggal di bangku pemain oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Secara taktik, Alaba diprediksi bakal sangat berguna bagi Guardiola. Pasalnya, bek asal Austria itu sanggup memikul peran ganda.

Ya, Alaba bisa membantu serangan juga ikut bertahan. Kemampuan itu pula yang membuat Munchen hanya ingin melepasnya dengan harga tinggi.

Menurut situs transfermarkt, Alaba punya klausul transfer 65 juta euro atau Rp 1,08 triliun. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Ben Chilwell

Leicester City kembali mencuri perhatian pada Premier League musim ini. Pergantian nakhoda ke tangan Brendan Rodgers melambungkan The Foxes ke papan atas.

Kesukesan itu ikut mengorbitkan nama beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Ben Chilwell yang berposisi sebagai bek kiri.

Usia muda menjadi salah satu keunggulan Chilwell. Bek asal Inggris tersebut masih berusia 23 tahun, yang berarti masih memiliki prospek panjang di kariernya.

Harga transfer Chilwell relatif lebih murah dari Alaba. Ia memiliki nilai transfer 40 juta euro dan masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

Kalidou Koulibaly

Lini belakang tampaknya menjadi prioritas Manchester City. Guardiola pun terpikat oleh sepak terjang bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Namun Man City tak sendirian mengincar bek asal Senegal tersebut. Beberapa klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea .

Sementara itu, Napoli sendiri tak keberatan melepas Koulibaly. Hanya saja, Il Partenopei meminta harga yang pantas bagi bek andalannya tersebut.

Rumornya, Napoli mematok harga 70 juta euro. Namun harganya bisa naik mengingat kontraknya bersama Napoli yang masih berlangsung hingga Juni 2023.